Bersiap Hadapi Industri Mahasiswa Teknik Elektro UGJ Ikuti Pelatihan PLC

Bersiap Hadapi Industri Mahasiswa Teknik Elektro UGJ Ikuti Pelatihan PLC

04/08/2023

Teknik Elektro

Guna membekali diri pada bidang Elektro dan otomasi industri, mahasiswa Teknik Elektro Swadaya Gunung Jati (UGJ)menggali ilmu mengenai Programming Logic Controller (PLC). Program Studi Teknik Elektro dan Himpunan Mahasiswa  Teknik Elektro (HMTE) UGJ Cirebon sukses menyelenggarakan pelatihan Programmable Logic Controller (PLC). 
Pada Kesempatan Acara tersebut dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai tingkat. Pelatihan PLC yang dilaksanakan pada bulan Juli ini bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman peserta mengenai teknologi PLC yang penting dalam dunia industri. Dalam pelatihan ini, peserta diberikan pengetahuan dasar mengenai PLC, prinsip kerja, pemrograman, dan penerapannya dalam sistem kontrol industri. Pelatihan ini disampaikan oleh Taryo, S.T., M.T., selaku Dosen Teknik Elektro UGJ Cirebon yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam bidang PLC.
 
Disampaikan oleh Dimas Iskandar selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) UGJ Cirebon bahwa "Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan Mahasiswa Teknik Elektro UGJ bisa menimba ilmu untuk bekal kelak setelah lulus, karena ini didasari oleh pekembangan otomasi industri mendorong mahasiswa untuk dapat menggali kompetensi mereka untuk siap masuk ke dunia industri".

Dalam Kesempatan yang sama, ketua pelatihan ini Lasmana mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenal PLC lebih jauh serta memperkaya wawasan mahasiswa teknik elektro UGJ sehingga bisa mengaplikasikannya dalam dunia industri.